Jadilah Orang Yang Bermanfaat dan Menyenangkan, Hukum Hidup Adalah Hukum Kepercayaan
Share

Get This

Elegi Chat Lov

Posted by Cpoeng Alias Poe2ng on 06 Februari 2012


“asl pls”
Itulah ungkapan kata dri sebuah jejaring chatting yang biasa akau gunakan ketika aku chatting, entah kapan aku sudah mulai mengenal dunia internet, mungkin sekitar 7 tahun yang lalu aku sudah mengenal tentang segala sesuatu tentang internet terutama aplikasi chatting di internet walaupun belum semuanya. Sejatinya niatku awal chatting adalah sekedar menambah teman dan kenalan saja sebagai korenpodensi aku di setiap daerah, namun lama kelamaan aku menggunakan aplikasi ini timbul rasa “candu” dalam diri ini sehingga hampir setiap hari aku pergi ke warnet di dekat rumahku untuk melegakan rasa dahaga atas candu terhadap chatting semakin lama ditahan maka semakin lama gelora itu semakin membeludak, meraung-raung dalam diri seakan ada yang mengatakan dalam diri ini “ayooo...tunggu apalagi..”. Maka ketika gairah itu timbul dalam detik itupula tanpa babibu lagi akupun segera meluncur cepat mengarah ke warung internet (warnet) yang terdekat dari rumahku dan ketika sudah sampai di TKP akupun segera mengisi biling dengan nama andalan “boy” kemudian aku menekan mulai, kemudian sejurus kemudian akupun sudah masuk ke tampilan desktop computer di warnet itu lalu mataku tertuju ke sebuah aplikasi dan dengan serta merta aku meng-klik aplikasi chatiing itu dan...,zett..aplikasi itupun berjalan. Wah betapa senangnya hati ini bilamana menikmati kemudahan teknologi zaman sekarang.
Hari itu matahari bersinar cerah kadangkala ada segumpal awan yang menghalangi sinar mentari sesaat namun beberapa saat kemudian sinar matahari kembali terpancar disaat awan sudah sudah berlalu di tiup angin. Seketika itupula panas menghampiri bumi kembali, huff..,panas itu juga menghampiri diriku yang sedang asyik bercengkrama di dunia maya di warnet langgananku. Meskipun begitu mata aku tetap tertuju ke layar monitor seraya mengisi data diri di aplikasi chatting sedang aku gunakan.
Name               : boy
Nickname        : co_boy
Itulah data diri yang aku cantumkan di aplikasi itu, meskipun bukan nama asli aku namun tidak lantas membuat aplikasi itu melarang diriku untuk melakukan kegiatan chatting, toh..aplikasi itu tidak menuntut penggunanya untuk berlaku jujur dengan mencantumkan nama aslinya.hehehe..meskipun aku tidak menggunakan nama asli aku tetap akan berkata apa adanya ketika aku berkenalan dengan seorang perempuan di aplikasi chatting itu dengan melihat sikon juga sih..:-). Yah aku adalah seorang laki-laki berumur dua puluhan yang sedang senang-senangnya bermain dan berkenalan dengan lawan jenis namun bukan berkenalan secara langsung namun dengan menggunakan “mak comblang” yaitu aplikasi chatting yang saat ini aku gunakan. Bukan sekali ini saja aku berkenalan dengan seorang perempuan dengan menggunakan perantara peranti lunak yang berapliliasi dengan internet, sudah lebih dari tiga kali aku melakukannya.
“Ting..ting...” sebuah bunyi mengusik hayalanku, ternyata aplikasi yang aku gunakan sudah ter-conect..hmm...senangnya diri ini mengetahui aplikasi chatting ini berjalan dengan baik tanpa adanya halangan ataupun loading yang lama, itulah salah satu alasan yang membuat tetap setia menggunakan jasa warnet langganan aku meskipun harga sewanya lumayan mahal selainnya layanan koneksinya yang cepat warnet ini mempunyai fasilitas yang privasi pula bagi langganannya pokoknya topcer deh..,kembali lagi ke aplikasi yang aku jalankan, setelah terkoneksi akupun mengetikkan sebuah daerah yang akan aku pilih untuk chatting dan tentunya itu ada di Indonesia karena aku tidak terlalu mahir dalam berbahasa asing dan memudahkan aku bertemu bila dikehendaki diantara aku dan kenalan aku di chatting. Setelah aku memasukkan daerah untuk chatting lalu men-klik join..dan..serrr..aplikasipun bekerja dengan cepat dan menampilkan nama-nama pengguna aplikasi chatiing ini yang sedang online sama seperti aku. Wah, akupun merasa senang sekali melihat hal ini. Akhirnya aku bisa online lagi walaupun baru dua hari yang lalu aku online di warnet ini.
Ternyata dunia maya sudah mulai menjamur di Indonesia dan pada saat aku mulai mengenal internet pertama kali, layanan internet terutama aplikasinya tidak terlalu banyak dibandingkan aplikasi yang ada sekarang. Ketika itu aku hanya mengenal dua aplikasi internet yaitu aplikasi browser yang umum digunakan oleh orang-orang sewaktu berinternet ria dan aplikasi chatting. Dan aplikasi yang kedua lah yang sering aku gunakan karena aplikasinya yang mudah digunakan dan banyak orang yang menggunakan aplikasi ini juga untuk menikmati chatting dengan teman-temang di dunia maya. Tidak terasa sudah 10 menit aku di warnet ini, mataku masih tertuju kepada tampilan internet yang saat ini aku gunakan terutama aplikasi chatting yang saat ini aku gunakan. Udara di warnet ini sudah mulai sejuk dengan mulai berfungsinya AC yang tadi sempat tersendat-sendat, mataku terus bergerak memilih nama-nama yang online di aplikasi ini. Dan mataku pun tertuju pada nama seorang gadis yaitu nadia lalu..
“Hai”sapaku di aplikasi memulai pembicaraan chatting. Beberapa menit menunggu tetap saja tidak ada jawaban dari pemilik nama itu. Karena merasa sapaanku tidak digubris akupun kembali mencari nama-nama lainnya ada indah, ce_cantik, ce_muslim, dll. Dengan sapaan seperti awal tadi yaitu hai, kenalan donk, met siang, sampai salam aku gunakan untuk memulai pembicaraan di chatting. Tapi tetap saja tidak ada jawaban, akupun mulai berpikir kalau sapaanku mengganggu mereka ataupun mereka sedang sibuk. Tetapi belum habis aku berpikir, ting...”sebuah suara khas menggangguku, aha...,sebuah nama menjawab sapaanku di aplikasi ini..asyik..pikirku, “hai juga” itulah jawaban dari sapaanku. Sesaat kemudian terjadilah percakapan
Co_boy           :“boleh kenalan?”ketikku
Ce_imut          :“blh” jawabnya
Co_boy           :”asl pls (age sex location please)” bahasa chatting yang umum digunakan
Ce_imut          : “17 f jkt, u”(umur 17 female Jakarta)jawabnya
Co_boy           : “ohya, 20 m jkt, Jakarta mn?” balasku
Ce_imut          : “jaktim”jawabnya kembali
Sesaat kemudian terjadilah percakapan panjang di antaraku dengan dia rupanya kenalanku sedang bersekolah SMA di wilayah Jakarta timur dan ia merupakan asli penduduk Jakarta. Ketika sedang asyiknya aku mengobrol seketika terdengar bunyi “ting..ting..ting..ting” beberapa kali, akupun tersentak dari obrolanku dengan ce_imut yang mempunyai nama asli Ida di aplikasi ini. Akupun melihat notification yang tersedia di aplikasi dan ternyata nama-nama yang tadi aku sapa secara bersama-sama menjawab sapaanku, wah,,akupun dibuat bingung untuk menjawabnya satu persatu hingga membuat pegal tangan ini. Meskipun begitu aku merasa senang dengan sapaan dari teman-teman chattinganku dan akhirnya aku sibuk mengobrol sana-sini dengan teman-temanku di dunia. Inilah awalnya aku mulai berkenalan dengan teman perempuan baruku melalui dunia maya dan tentunya jejak asmara dunia maya. Huff..,tanpa terasa sudah sejam aku bermain di dunia maya, tampilan billing sudah menunjukkan harga Rp. 5000 duh..akupun segera menutup aplikasi dengan memegang nama dan nomor hp dari teman baruku dari dunia maya. Dari peristiwa itulah lika-liku cintaku bermulai..internet bisa menjadi baik bisa pula menjadi buruk, tergantung kita menggunakannya. :-)

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar