Jadilah Orang Yang Bermanfaat dan Menyenangkan, Hukum Hidup Adalah Hukum Kepercayaan
Share

Get This

10 Kebutuhan Dasar Manusia

Posted by Cpoeng Alias Poe2ng on 02 Februari 2012

Manusia merupakan makhluk yang sangat kompleks. hal itu disebabkan oleh banyaknya aktivitas yang dilakukan oleh mereka sendiri. mulai dari bangun tidur hingga menjelang tidur kembali tentunya banyak aktivitas yang dilakukan manusia. Oleh karena itu apabila kita ingin memahami dan mendapat kepercayaan dari manusia maka hendaklah kita memenuhi kebutuhan-kebutuhan dasar mereka agar kelak kita dapat memahami mereka lebih baik, kebutuhan-kebutuhan itu antara lain:
  1. Kasih Sayang, sudah menjadi tabiat manusia untuk mendapatkan kasih sayang dari orang lain hal ini sudah berlangsung ketika mereka dilahirkan ke dunia mereka sudah membutuhkan kasih sayang dari orang lain, yaitu ibunya sendiri. oleh karena itu agar kita bisa mendapatkan simpati dari mereka kita harus memberikan kasih sayang yang tulus kepada mereka
  2. Keunggulan, dalam diri manusia sudah tertanam rasa ingin menang. oleh karena itu kita haruslah memahami sifat lahiriah manusia ini agar kelak kita bisa memahami mereka secara baik.
  3. Penghargaan, banyak manusia yang lemah akan pujian jadi apabila kita menghadapi sesorang kita jangan sungkan-sungkan untuk memuji mereka asalkan pujian itu pada tempatnya karana sifat dasar manusia yang ingin selalu dipuji
  4. Keamanan, dalam masa saat ini keamanan sangat dibutuhkan oleh manusia, maka penuhilah kebutuhan ini karena pada dasarnya manusia ingin selalu dilindungi maka berilah mereka perlindungan yang baik.
  5. Ketamakan, semua orang pastilah tidak akan puas bila mendapatkan sesuatu yang tidak sesuai dengan keinginan maka mereka akan terus berusaha untuk mencari dan mencari karena manusia selalu ingin lebih, maka ketahui sifat mereka dengan baik.
  6. Pengakuan, sebagai manusia tentulah kita ingin dihargai oleh orang lain, karena itulah hargailah orang lain sebelum anda meminta penghargaan dari orang lain.
  7. Kekuasaan, sejak dari dulu manusia selalu silau oleh kekuasaan karena mereka selalu ingin menjadi lebih unggul dari siapapun maka mereka akan melakukan berbagai cara untuk mencapai kekuasaan, perhatikanlah sifat manusia yang satu ini.
  8. Kebebasan, manusia tidak ingin terkekang dalam segala aktivitas kehidupannya maka berilah mereka ruang yang luas untuk mengekpresikan kebebasan mereka.
  9. Ego, sifatnya ini dapat kita analogikan sebagai sifat "narsis", yaitu sifat untuk selalu membanggakan dirinya sendiri, pahamilah sifat ini niscaya mereka akan memberi simpati nya kepada mu
Kemerdekaan, manusia selama seumur hidupnya tidak akan mau selalu bergantung kepada orang lain, mereka ingin mengendalikan  nasib mereka sendiri sehingga mereka dapat mandiri, maka berilah mereka kemerdekaan

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar